Ngidam Selama Kehamilan

Kamis, 29 November 2012

Beberapa wanita ketika hamil seringkali melakukan hal-hal dalam bentuk keinginan yang sedikit aneh mulai dari sekedar pingin ngelus kepala botak sang mertua hingga ingin maka rambutan pas bukan musimnya.

Bahkan ada kepercayaan bahwa apa yang Anda dambakan selama hamil bisa menjadi indikasi yang baik dari jenis kelamin bayi Anda. Jika Anda mengidamkan permen Anda memiliki seorang gadis. Jika Anda menginginkan daging atau keju, diyakini Anda memiliki anak laki-laki.

Namun ketika anda menginginkan sesuatu yang berbahaya bagi kesehatan diri sang ibu dan sang janin seperti misalkan wanita mengidamkan kotoran atau tanah liat, makanan yang dilarang oleh dokter karena berbahaya bagi kesehatan janin maka segeralah berkonsu,ltasi dengan dokter Anda segera. Tidak hanya dapat ini berbahaya jika Anda makan tetapi kemungkinan adalah tanda kekurangan sesuatu yang dibutuhkan oleh tubuh anda misalkan zat besi atau mengalami anemia.

Kebanyakan dokter percaya bahwa mengidam karena masalah gizi . Itu adalah untuk mengatakan mengidam pesan dari tubuh Anda pada apa yang dibutuhkan untuk makan. Jika Anda mengidamkan makanan garam itu mungkin karena tubuh Anda membutuhkan lebih banyak natrium sebagai volume darah meningkat. Jika Anda mendambakan buah, tubuh Anda mungkin membutuhkan lebih banyak vitamin C.

Masalahnya adalah kadang-kadang pesan tersesat dalam perjalanan ke otak kita. Anda mungkin menemukan diri Anda mendambakan sesuatu yang manis dan bukannya berry atau buah-buahan ketika tubuh anda membutuhkan asupan gula. Ada beberapa cara meskipun Anda dapat membantu mengendalikan nafsu makan Anda.

Sebagai permulaan, makan sarapan yang baik. Makan sarapan yang baik dapat mencegah mengidam di kemudian hari. Anda juga bisa mencoba dan membuat pilihan yang bijak dengan mencari alternatif sehat. Jika Anda sedang sangat berhasrat untuk mencoba makan keripik kentang cobalah beberapa keripik kedelai. Jika Anda merasa seperti permen memanggil nama Anda, makanlah camilan berupa anggur beku. Jika Anda ingin mencoba sesuatu yang asin pretzel, anda bisa mencoba kue beras untuk memuaskan dorongan itu. Pengganti yang baik untuk soda adalah jus buah dicampur dengan air mineral.

Selanjutnya, "berpikir kecil". Jika Anda ketagihan cokelat, Anda tidak perlu makan cokelat seukuran loyang. Jika Anda menginginkan brownies, cukup satu potong; jangan memakan seluruh wajan. Tidak ada yang salah dengan memanjakan diri dalam beberapa mengidam Anda selama Anda tidak mengetahui anda tidak berlebihan dalam melakukannya.

Menyerah pada mengidam selama kehamilan Anda tidak membuat Anda orang yang buruk dan itu bukan sesuatu yang harus menyalahkan diri sendiri tentang dan merasa bersalah. Mengidam adalah bagian normal dari kehamilan dan justru menyangkal diri sendiri sepanjang waktu mungkin membuat Anda merasa tertekan.

0 komentar:

Posting Komentar